RITVone.com – Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Prov. Sumatera Barat laksanakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama, Jumat-Minggu (08-10/12/17) di LPMP UNP dengan tema “Wujudkan Pimpinan Agama Pelopor Peradaban Gerakan Nasional Revolusi Mental”

“Acara pelatihan ini dihadiri oleh utusan PWNU Sumatera Barat, PC.NU, Lembaga dan Banom se-Sumatera Barat” kata sekretaris PWNU Sumatera Barat Firdaus.

Ketika memberikan materi Wakil Sekjen PBNU Sulthonul Huda mengingatkan bahwa “madrasah kader NU merupakan amanat Mukhtamar ke-33 di Jombang untuk meningkatkan tentang arah cita-cita NU sesuai dengan perubahan lingkungan agar menjaga hidup organisasi dan berharap terciptanya warga NU yang militan” tuturnya.

Syuriah PWNU Sumatera Barat K.H. Zainal MS di sela-sela istirahat ketika ditemui RITVone menjelaskan bahwa “pengkaderan perlu dilakukan sebagai wujud perjuangan NU untuk mempertahankan ideologi ahlussunnah wal Jam’ah, khususnya untuk Sumatera Barat, NU akan semakin menampakkan eksistensinya di masyarakat maupun di pemerintahan” ungkapnya. Beliau menambahkan kita yakin melalui pengkaderan ini  akan lahir kader-kader NU yang militan, siap memajukan dan berbuat yang lebih baik untuk NU ke depan”.

*GusNedi*