RITVonline-Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Padang akan gelar kejuaraan antar pelajara pada tanggal 21 hingga 25 September 2017 yang dibuka oleh Gubenur Sumatera Barat, kejuaraan yang bertajuk Mantigo Padang Open Pencak Silat Tangan mas Championship 2017 di ikuti pesilat dari tiga Provinsi di Sumatera seperti, Sumatera Barat, Riau dan Provinsi Sumatera Selatan selama empat hari dengan jumlah peserta 566 orang (15/09/17).
“Kita berharap acara ini berjalan dengan sukses tidak ada halangan satu pun, seperti hujan, atau halangan lainnya, dan kita berharap acara ini berjalan dengan mulus tanpa ada cedera, kejuaraan ini terdiri dari tiga kategori, SD untuk seni sedangkan SMP dan SMA untuk laga. ” ujar Syafrizal Tanjung, M.Sy selaku ketua panitia pelaksaan kejuaraan tersebut kepada tim RITVonline Jumat(15/09/2017).
Di tempat yang berbeda Waka Kesiswaan M. Ihsan Lubis, S.Pd menyampaikan “Kita berharap semoga kejuaraan yang dilaksanakan ini dapat menjalin silaturrahmi, membentuk karakter dan sportifitas para pesilat di Negeri kita ini”.